Selasa, 19 Januari 2010

Maldini Salahkan Pemain Muda

INILAH.COM, Milan - Kapten AC Milan Paolo Maldini mengungkapkan alasan mengapa I Rossoneri selalu gagal meraih Scudetto beberapa tahun terakhir. Semuanya karena Milan menggunakan pemain muda.

Setelah memenangkan Scudetto pada 2004, Milan gagal merajai liga domestik. Meski sempat sukses meraih gelar Liga Champions pada 2007, namun I Rossoneri tampak tidak bertaji jika berlaga di Serie.

Maldini menilai situasi ini dialami Milan karena kebijakan Milan yang ingin menerapkan lebih banyak pemain muda dalam tim.

"Ini sedikit aneh. Sejak 1999, klub (Milan) mulai menerapkan kebijakan untuk menggunakan pemain muda, yang tidak membawa hasil bagus. Baru pada 2002 kami mulai membeli pemain berpengalaman seperti Alessandro Nesta, Clarence Seedorf, dan lainnya. Orang bilang Milan tim tua, tapi kami membeli banyak pemain muda, Yoann Gourcuff, Alberto Gilardino, dan Pato," ujar Maldini.

"Tentu, ketika Anda hanya menggunakan pemain muda, seperti masa Alberto Zaccheroni, susah untuk meraih kemenangan," kilahnya.[S2]